RESENSI BUKU THE POWER OF BELIEVE



Keyakinan Kunci Keberhasilan


Judul Buku : The Power of Believe
Penulis : Qulkhairan
Peberbit : Diva Press
Cetakan : I, April 2016
Tebal : 236 Halaman
ISBN : 978-602-279-202-4

Setiap hasil selalu berbanding lurus dengan proses, dan setiap proses takkan pernah menghianati hasil. Demikianlah istilah tersebut berkumandang di masing-masing benak kita acapkali punya keinginan.

Namun kebanyakan dari kita hanya menjadikan istilah itu sebagai hiasan semu belaka, kadang pula dijadikan pelipur lara tatkala berduka karena kegagalan, dan menyebabkan kita menyerah begitu saja sehingga enggan untuk mencobanya lagi. Dan tidak meyakini bahwa sebenarnya kegagalan itu hanyalah ujian semata sebagai pintu menuju gerbang keberhasilan yang sesungguhnya (halaman 8)

Setidaknya kumpulan tulisan di buku setebal 236 halaman ini akan memberikan pencerahan luar biasa tentang arti pentingnya sebuah usaha, do'a, dan keyakinan sebagai kunci utama untuk meraih keberhasilan. Dan disajikan dengan bahasa renyah, ringan, serta mudah dicerna begitu saja yang bersumber pada hadits nabi serta ayat al-quran yang kebenarannya tidak dapat disangkal lagi, baik secara logika maupun ilmiah sekalipun.

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. QS-Ali Imran ayat 139 (halaman 11)

Nilai yang dapat dipetik dari ayat di atas ialah mengindikasikan pada semua kita bahwa keyakinan, sikap optimis, serta pribadi yang tangguh adalah jalan untuk menuju keberhasilan, terlebih kita yang manusia memiliki derajat yang lebih tinggi dibanding makhluk lainnya. Otomatis kita harus meyakininya secara sungguh-sungguh disertai keimanan yang kuat agar keberhasilan yang diimpikan bisa diraih dan kita dapatkan.

Hasil yang kita petik sekarang adalah buah dari benih yang pernah kita semaikan sebelumnya. Jika benih kebaikan yang kita tanam, tak mungkin Allah menakdirkan ia berbuah pahit. Dan kita tidak bisa menyalahkan siapa pun jika buah yang kita peroleh tidak seperti yang kita harapkan (halaman 230)

Melalui setiap helai buku kita diajak untuk berpikir dan merenung, lalu mengaplikasikannya dalam kehidupan yang nyata sehingga dapat merasakan kebenarannya.

SHARE

Nunu Nugraha

HSedang getol belajar nulis di koran. Puisi, cerpen, opini, dan resensinya telah nangkring di berbagai media, mulai dari lokal hingga nasional. Sesekali, nongol di media online. Kini, dia tengah berburu beasiswa dan tak ketinggalan, sedang berusaha mendapat restu calon mertua. Kalau mau nyapa @noe_aufa Twitternya. Nunu Nugraha Facebooknya.

  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Ayo kirimkan terus ulasannya ke media massa, biar kekinian dan dapat honor plus buku gratis hehehe

    Karena membaca adalah kegembiraan dan menuliskan kembali apa yang kita baca adalah indahnya berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap 86!
      Sedang berproses belajar nih mas. Mesti berguru nih sama senior tentang kiat-kiatnya agar dapat nangkring di berbagai media tulisannya.

      Ya, menulis itu asik ternyata!
      :)

      Delete