PUISI Mengenalmu adalah Cara terbaik Untuk Jatuh Cinta




Mengenalmu adalah Cara terbaik Untuk Jatuh Cinta

Ada banyak cara untuk jatuh cinta
dan kukira, salah satunya dengan perkenalan.
Jika memang demikian, berarti mengenalmu
adalah cara terbaik untuk jatuh cinta–dan aku
 akan melakukannya.

Lantas, jika memang cinta datang dengan sebuah perkenalan,
 maka tak ada cara lain selain melakukannya–saat itu juga.

Cinta datang pada pandangan pertama,
begitu kata pepatah lama, yang kukira
cukup klise–namun memang benar adanya, dan aku
 tak menampik akan hal itu.

Dan jika memang cinta pada pandangan itu berlaku umum
pada setiap orang, niscayanya
 aku pun akan mengalaminya.

Seperti kini, misalnya,
anggap saja perkenalan ini adalah jatuh cinta pada pandangan pertama. 
Dan pada posisi ini,
aku punya pandangan bahwa memang mengenalmu
adalah cara terbaik untuk jatuh cinta, dan 
aku akan memulainya
sejak perkenalan pertama diikuti
pandangan berikutnya.

Ciamis, 16-Agustus 2016

SHARE

Nunu Nugraha

HSedang getol belajar nulis di koran. Puisi, cerpen, opini, dan resensinya telah nangkring di berbagai media, mulai dari lokal hingga nasional. Sesekali, nongol di media online. Kini, dia tengah berburu beasiswa dan tak ketinggalan, sedang berusaha mendapat restu calon mertua. Kalau mau nyapa @noe_aufa Twitternya. Nunu Nugraha Facebooknya.

  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment