Cara Mudah dapetin Gebetan


sumber: youtube.com
Waktu terus berganti. Pagi ke siang, siang ke sore, sore ke malam, malam ke pagi lagi. Begitu seterusnya, tanpa henti. Begitu pula dengan hari, Senin hingga Minggu, lalu Senin lagi. Termasuk bulan. Ya, bentar lagi kita akan ngadepin pergantian bulan dari Februari ke Maret.

Pertanyaannya kemudian, apa yang udah kamu lakuin di tahun ini? Apa yang udah kamu peroleh di bulan ini? Di saat semua teman-temanmu berhasil mewujudkan impian, cita-citanya, hingga cintanya. Bahkan disaat bejubel-nya undangan pernikahan ke rumahmu, kamu tetap anteng-antengnya sendiri, menjomblo seperti sedia kala dan parahnya seolah nggak peduli dengan masalah yang menimpamu itu saking bosannya ditolak gebetan. Padahal batinmu mendidih, remuk redam, menahan sakitnya nestapa kehidupan yang tak berujung itu.

Tenanglah sebentar, tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan secara perlahan. Saya punya solusi untuk memecahkannya. Paling tidak, memberikan peluang agar kamu punya kesempatan dapetin gebetan agar kamu nggak sendiri lagi, nggak jomblo lagi, atau mungkin setidaknya ada temen yang bisa diajak curhat sekadar membalas smsmu, chating-mu, agar nggak melulu operator seluler yang meramaikan HP-mu itu. Berikut tipsnya;
  1. Learn to love (belajar mencintai)
Iya, ini adalah satu hal yang mesti kamu lakuin jika ingin dapetin gebetan. Jika kamu telah mampu untuk belajar mencintainya, maka bukan tidak mungkin dia bakalan balik mecintaimu. Maka, caranya, kamu mesti mengenalnya terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah untuk belajar mencintainya. Bukan ujug-ujug belajar mencintainya dulu, tapi kamu kagak mengenalnya sedikit pun. Jelas ini sebuah masalah besar. Yang ada, kamu bakalan dicap edan, atau sedang modus penipuan berkedok undian alias penjahat.
  1. Show your love (tunjukkan cintamu)
Jika kamu telah mengenalnya, lalu kemudian telah belajar untuk mencintainya, maka langkah selanjutnya kamu mesti nunjukin rasa cintamu secara nyata. Nunjukin rasa cinta bisa melalui cara apa saja. Misal, secara lisan, seperti; melalui ucapan, pujian, senyuman, perbuatan kecil seperti; mengecup dahi, punggung tangan, memeluk, dan membelai. Atau bisa pula ditunjukan dengan bentuk yang abstrak, seperti; perhatian, kepedulian, perlindungan, dan sebagainya. Yang penting, buktiin bahwa kamu benar-benar mencintainya. Tapi ingat, lho, jangan anu–kebablasan, bukan muhrim. Ntar kamu digerebek satpol pp atau kesatria bersurban. Jadi bersikaplah yang wajar-wajar saja, ya, kagak usah over begitu.
  1. Prove your love (buktikan cintamu).
Pembuktian cinta selalu dikaitkan dengan kondisi yang sulit. Di sinilah letak utama dan ujian sesungguhnya rasa cinta antar pasangan, termasuk nunjukin cinta pada gebetan. Maka, kamu harus bisa buktiin bahwa kamu benar-benar mencintainya sepenuh hati melebihi apa pun.
Selain tiga langkah di atas, maka untuk memudahkanmu dapetin gebetan agar nggak jomblo lagi itu, saya ingin nambahin wejangan ciamik ala Pak JK yang beliau kemukakan di Silatnas Partai Beringin kemarin, kira begini katanya, “Jika kamu ingin dipilih, maka kamu harus dikenal terlebih dahulu. Dan jika kamu telah dikenal, maka berusahalah untuk disukai. Dengan begitu, kamu akan dipilih.” begitulah wejangan pak JK, kemarin. Dan wejangan itu relevan jika dikaitkan dengan usahamu agar mudah dapetin gebetan.

 Ya, selamat mencoba. Semoga berhasil! Dan nggak berujung coba lagi. Kalo nggak kuat, mending lambaikan tangan sambil ngadep ke kamera. :D

Ciamis, 2015-2016
SHARE

Nunu Nugraha

HSedang getol belajar nulis di koran. Puisi, cerpen, opini, dan resensinya telah nangkring di berbagai media, mulai dari lokal hingga nasional. Sesekali, nongol di media online. Kini, dia tengah berburu beasiswa dan tak ketinggalan, sedang berusaha mendapat restu calon mertua. Kalau mau nyapa @noe_aufa Twitternya. Nunu Nugraha Facebooknya.

  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. hihi, ini layak saya praktekkan, siapa tahu jadi bisa ngegaet banyak gebetan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi siap. semoga berhasil aja. terima kasih udah ngunjungin blog saya, ya. Rajin-rajinlah berkunjung. Dan, semoga dapet manfaat, juga dapet gebetan heuuu

      Delete