Acer Z320; Pilihan Bijak untuk Anak


Di era gadget begini, disaat kemajuan teknologi begitu lesat, rasanya tak satu pun orang yang mampu mengelak dari kenyataan ini. Membiarkan diri mengelak dari kenyataan ini, menghindar, pura-pura tidak tahu, plus berusaha untuk tidak peduli, tentu adalah kekonyolan belaka. Sebuah parodi yang garing, tanpa tawa, dan bahkan sepi tanpa penonton. Sebab, dia akan menjadi mahluk primitif, kuno, dan kurang piknik. Kendati, tentu saja, tidak seutuhnya pernyataan ini benar adanya.

Namun, tak bisa dimungkiri, bila kemajuan ini membawa dampak terhadap penggunanya, baik dampak positif maupun negatif. Terlebih bagi anak-anak, buah hati tercinta. Sebab, kita tahu, kini tak ada batasan apa pun tentang siapa saja yang boleh menggunakan teknologi gadget maupun smartphone; tua, muda, dan bahkan anak-anak, semuanya sama. Tak ada bedanya.  

Tidaklah mengherankan memang, jika kita menemukan anak-anak yang tangannya begitu lengket dan lincah memainkan gadget atau smarphonenya. Tentu merupakan hal yang luar biasa di satu sisi, berarti perkembangannya cukup baik, akan tetapi di sisi lain justru bernilai negatif. Sebab lambat laun, dia akan keranjigan gadget, kemana-mana butuh gadget, dan lebih dari itu, dia akan menjadi anak yang kurang pergaulan. Karena hari-harinya hanya dia habiskan bersama gadgetnya saja, sedang dia lupa akan teman bermainnya yang nyata, lingkungan sosialnya.

Inilah saya kira yang menjadi kekhawatiran para orang tua kini. Di tengah gemuruh dan serbuan gadget maupun smartphone yang spesifikasinya kian hari kian dahsyat itu. Memfasilitasi dan memenuhi segala kebutuhan juga kesenangan anak, tentu adalah keinginan setiap orang tua, karenanya para orang tua akan berupaya keras untuk mewujudkannya apa pun rintangannya, seberat apa pun hadangannya. Mendidik, mengarahkan, menjaga, dan melindungi anaknya tentu adalah kewajiban dan tanggungjawab orang tuanya. Untuk itu, para orang tua dituntut untuk selalu teliti dan bijak dalam mengurus serta memenuhi kebutuhan anak, termasuk dalam memilih produk gadget atau smartphonenya yang belakangan menjadi trend tersendiri itu.

Nah, sebagai salah satu vendor gagdet terkemuka, Acer, meluncurkan produk baru bertipe Acer Z320. Produk terbaru ini sangat layak Anda pertimbangkan untuk segera Anda miliki. Pun cocok diberikan kepada anak Anda sebagai hadiah atau teman bermain yang tidak hanya menghibur semata, tetapi juga aman, dan bahkan dapat mencerdaskan.




Apa pasal? Mari simak beberapa keunggulan produk Acer Z320 ini, yang seketika akan menarik hati Anda untuk segera membeli dan memberikannya kepada buah hati Anda. 
Berikut informasinya:

Ukuran Layar yang pas, nyaman, dan aman
Layarnya yang berukuran 4,5 inch sangat pas untuk ukuran tangan orang Indonesia, begitu pula untuk anak-anak. Tidak terlalu besar. Sehingga akan sangat nyaman ketika menggunakan dan mengoperasikannya. Plusnya lagi, layarnya dilengkapi dengan teknologi BluelightShield, yang berfungsi mengurangi emisi cahaya biru. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi khawatir menggunakannya dalam waktu yang lama, karena mata Anda takkan mengalami kelelahan. Sebab emisi cahaya birunya akan ternetralisir teknologi BluelightShield. Khususnya bagi buah hati Anda yang gemar bermain game dalam jangka waktu yang realtif lama. Di samping beberapa keunggulan tersebut, masih ada sederet keunggulan lain yang tersemat di layar Acer Z320 ini yang patut Anda ketahui dan Anda pertimbangkan. Sebutlah itu penggunaaan layar jenis In-Plane Switching (IPS), yang membuat Anda bisa menggunakannya kendati di bawah terik sinar matahari, karena layar akan terlihat dengan sangat jelas, tidak kabur. Sehingga Anda tak perlu risau dan cemas, serta repot untuk mencari tempat yang teduh, yang terlindung dari sinar matahari.

Nah, saya kira, beberapa keunggulan ini akan membuat Anda berfikir, merenung, lalu mempertimbangkannya untuk segera memilikinya. Atau paling tidak, ingin mengetahui keunggulan lainnya lebih jauh, yang kemudian membuat Anda benar-benar tertarik untuk segera menggenggamnya!



Penyimpanan luas dan Internet ngebut, mendukung aktivitas kekinian
Masalah besar yang sering membuat kita pusing ketika memiliki sebuah gadget ialah masalah performa, penyimpanan, dan jaringan. Padahal, kita yang notabene hidup di era sosmed begini, yang gemar berselancar di dunia maya, begitu membutuhkan teknologi penunjang seperti itu. Sayangnya, kita kerap kelimpungan, kesal, dan gemes, ketika aktivitas seperti itu terganjal performa yang tidak banget dari produk-produk yang selama ini kita gunakan.

Nah, berhubung ada produk baru, apa salahnya jika kita coba. Paling tidak, kita kenali dulu, ketahui dulu, untuk kemudian kita pertimbangkan sebagai sebuah pilihan.  


Acer Z320 berbekal prosesor quad-qore 1.1 GHz dari Qualqomm, akan membuat daya serap baterai tidak terlalu boros. Terlebih daya baterai Acer Z320 ini cukup meyakinkan dan menunjang untuk ukuran gadget canggih ini, berkat sokongan daya sebesar 2000 mAhnya. Dalam hal penyimpanan, Acer Z320 ini dibekali RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB serta didukung oleh sokongan eksternal MicroSD. Plusnya lagi didorong performa internet cepat yang mampu menembus 42 Mbps yang dapat mendukung segala aktivitas kekinian, khususnya media sosial yang telah menjadi santapan keseharian kita dewasa ini.



DTS Studio Sound, Fitur Asik buat dengerin Musik
Mendengarkan musik adalah kebiasaan semua orang, terlepas dari apa pun jenis musiknya, dan siapa pun orangnya. Selain bernilai hiburan musik juga seringkali dijadikan pengusir kepenatan, menjadi teman ketika diperjalanan. Sayangnya, akitvitas ini, terkadang terkendala masalah yang ditimbulkan dari perangkat yang kita gunakan. Niat awalnya mendengarkan musih untuk mengusir penat, eh yang ada malah makin penat, pusing, dan terganggu. Gangguan ini bisa terjadi karena kualitas suara yang dihasilkan begitu buruk, kurang dinamis, antara suara bass, melodi, dan lainnya tidaklah seimbang.

Tapi tenang, hal ini tidak akan terjadi pada produk Acer Z320. Pasalnya, Acer Z320 telah dilengkapi fitur DTS Studio Sound, yang di dalamnya telah dilengkapi pilihan preset equalizer yang akan memperkaya pilihan dan harmoni suara yang dinamis, sehingga suara yang dihasilkan akan benar-benar terasa dan enak di telinga serta bisa diresapi. Dengan begitu, Anda akan beneran asik ketika di perjalanan sambil mendengarkan musik berkualitas baik.



Dengan Kids Center, Anak Terhibur, Cerdas, dan Terlindung Dari Konten Negatif
Orang tua mana yang tak ingin membahagiakan anaknya, nyenengin anaknya, memenuhi segala pintanya, begitu pula memfasilitasinya dengan teknologi canggih, sebutlah itu gadget? Rasanya, pertanyaan ini akan sangat sulit menemukan jawabannya. Pasalnya, setiap orang tua, di belahan dunia mana pun, pasti menginginkan anaknya untuk bahagia. Maka, untuk mewujudkannya, segala macam cara akan dia lakukan, seberat dan sesulit apa pun hadangannya. Begitu pula memberinya hadiah kesenangannya, kegemarannya, termasuk memberinya sebuah gadget.

Namun, pada titik ini, ada sebagian orangt tua yang sering didera rasa khawatir, cemas, dan takut, sehingga begitu paranoid dan alergi terhadap kemajuan teknologi—yang menyebabkannya enggan mengenalkannya pada anaknya. Sebagian lainnya, ada orang tua yang selalu menunjang kebutuhan anaknya demi kesenangan anaknya, yang penting dia terhibur, senang, dan bahagia. Dua tipe orang tua ini sangat berbeda, yang satu begitu berhati-hati dengan sangat berlebihan, dan satu lagi terlalu bebas berlebihan.

Celakanya, jika dua sikap ini dibiarkan, akan membuat anak tertinggal pada satu sisi, dan pada sisi lainnya akan terjerumus ke hal negatif karena tidak terproteksi dengan baik. Maka, solusi untuk memecahkan kebuntuan semacam ini ialah terletak pada “sikap bijak” masing-masing orang tua. Pun bersikap dalam upaya membahagiakannya. Jangan sampai salah mengambil sikap. Terlalu ketat tentu tidak baik, dan terlalu bebas tentu tidak lebih baik. Terlebih jika dikaitkan dengan perkembangan teknologi.

Maka, pada titik ini, sebaiknya Anda mempertimbangkan produk Acer Z320, karena produk ini telah dilengkapi fitur Kids Center. Ini sangat cocok bagi Anda orang tua yang alergi terhadap perkembangan teknologi karena khawatir jika anak-anak Anda terpengaruh konten-konten negatif internet. Pun ini cocok bagi Anda yang telah terbiasa memfasilitasi anak-anak dengan gadget terbaru dengan dalih untuk kesenangan, kebahagiaan anak, akan tetapi tidak pernah memproteksinya sehingga banyak konten negatif yang bisa diakses oleh anak-anak Anda.

Pasalnya, fitur Kids Center ini, telah dilengkapi dengan alat proteksi yang dapat diatur oleh Anda sebagai orang tua tentang situs-situs apa saja yang dapat diakses oleh anak-anak, juga batasan waktu penggunaannya. Sehingga anak-anak akan terarah dan tidak bablas memainkannya karena telah diatur penggunaannya.

Dalam fitur Kids Center, selain dapat mengatur konten, waktu, juga dilengkapi dengan aplikasi yang dapat memacu kreativitas anak, seperti aplikasi menggambar, dan mewarnai yang telah dilengkapi dengan aneka pilihan back ground. Jadi, Acer Z320 ini tidak hanya berfungsi sebagai hiburan semata, yang isinya hanya game-game dan game, melainkan ada fungsi yang dapat merangsang kreativitas anak, terlebih ada fungsi proteksi yang sangat aman. Sehingga sangat cocok dan layak Anda pertimbangkan sebagai hadiah yang menghibur, mendidik, dan mencerdaskan bagi buah hati tercinta.





Harga terjangkau, Kualitas memukau
Bagi Anda yang telah mengetahui keunggulan Acer Z320 secara keseluruhan, mungkin akan bertanya-tanya dalam hati mengenai kisaran harganya. Karena, biasanya, semakin bagus kualitasnya, semakin mahal lah harga jualnya. Untungnya, istilah ini tidak berlaku bagi Acer Z320. Kualitas yang bagus tidak melulu mahal, dan harga yang mahal tidak melulu berkualitas bagus. Kendati lazimnya suatu harga selalu berbanding lurus dengan kualitas barangnya. Inilah uniknya Acer Z320.

Berbekal fitur lengkap dan kualitas yang memukau, tak lantas kemudian melambungkan harga jualnya. Dia hanya dibanderol Rp 999 ribu. Sebuah harga yang sangat fantastis untuk ukuran gadget berkualitas memukau, tetapi harganya terjangkau semua kalangan. Dan yang lebih penting, dengan harga tersebut, Anda tak usah risau memikirkan kualitas dan kecanggihannya karena semuanya telah tersaji secara lengkap di hadapan Anda.

Spesifikasi detail Acer Z320
NETWORKTechnologyGSM / HSPA
SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
BODYDimensions136 x 66.5 x 9.6 mm (5.35 x 2.62 x 0.38 in)
Weight142 g (5.01 oz)
SIMOptional Dual SIM
DISPLAYTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size4.5 inches (~61.7% screen-to-body ratio)
Resolution480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
MultitouchYes
PLATFORMOSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPUQuad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 304
MEMORIRAM1 GB
Card SlotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB,
KAMERAPrimary5 MP, 2592 Ñ… 1944 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, digital zoom, face detection, touch focus, panorama
VideoYes
Secondary2 MP
COMMSWLANYes
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
USBmicroUSB v2.0
BATERAILi-Ion 2000 mAh
Acer Z320 adalah pilihan bijak yang layak diberikan oleh Anda para orang tua kepada buah hati sebagai hadiah yang mendidik. Selain aman, harganya pun sangat terjangkau. 

Sekarang, Anda hanya perlu membeli dan membuktikan kebenarannya. Tentu saja dengan pertimbangan bahwa Anda tidak akan merasa kecewa karena tidak buru-buru mendapatkannya, atau menyesal karena telah kehabisan stoknya. 
Selamat berburu!

SHARE

Nunu Nugraha

HSedang getol belajar nulis di koran. Puisi, cerpen, opini, dan resensinya telah nangkring di berbagai media, mulai dari lokal hingga nasional. Sesekali, nongol di media online. Kini, dia tengah berburu beasiswa dan tak ketinggalan, sedang berusaha mendapat restu calon mertua. Kalau mau nyapa @noe_aufa Twitternya. Nunu Nugraha Facebooknya.

  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 comments:

  1. Hallo nunu... wah, ikutan juga nih lombanya. Bicara soal gagdet, tetap sih orangtua pegang kendali. Saya sebagai orangtua ngga mau juga anak jadi kecanduan gadget.

    ReplyDelete
  2. haloo juga mbak. hehe iya. coba meramaikan aja. mudah-mudahan nambah pengalaman. iya, mbak, setuju. peran orang tua sangat dibutuhkan dalam pengawasannya. :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya. sangat cocok untuk anak-anak. terlebih dengan adanya kids center. jadi bisa memproteksi konten-konten negatif. sehingga aman.

      Delete
  4. produk ACER memang oke punya...
    keep happy blogging always...salam dari banjarbaru - makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, mas. produk yang recomended banget. terima kasih sudah mau berkunjung. semoga bermanfaat. salam dari Ciamis :)

      Delete